Senin, 19 Mei 2014

Video Tutorial AIR AKI PUMA

Ada beberapa cara sederhana untuk mengetahui kemurnian dari Air , berikut saya akan memberikan 3 contoh video tutorial produk AIR ACCU  / AIR DEMINERALISASI PUMA jika dibandingkan dengan Air biasa :


1. Pengetesan menggunakan alat Total Dissolved Solid (TDS) :

Ada dua gelas yang kita persiapkan , satu berisi AIR ACCU / AIR DEMINERALISASI PUMA sedangkan satunya di isikan dengan air biasa. 

Pada saat alat TDS di masukkan kedalam gelas PUMA , angka indikator menunjukkan angka 0 sedangkan ketika di masukkan ke gelas satunya angka indikator menunjukkan angka ratusan . Ini menunjukkan kalau di gelas PUMA kandungan mineral terlarut di dalam air sudah tidak ada sedangkan di gelas satunya kandungan mineral terlarutnya masih tinggi.





2. Pengetesan dengan metode lampu :

Sekilas kedua gelas masih tampak sama dan tidak ada perbedaan sama sekali tetapi pada saat kabel yang bermuatan arus listrik dimasukan ke dalam gelas PUMA , lampu tidak menyala sedangkan ketika kabel di masukan ke gelas satunya lampu langsung menyala.

Ini membuktikan bahwa kandungan mineral di gelas PUMA sudah tidak ada sama sekali , sedangkan di gelas satunya mineral masih tinggi .
















http://www.mtmdemin.com/portfolio_page/alat-test-lampu/


3. Pengetesan menggunakan alat Elektrolisa :

Alat sederhana ini bernama elektroda , fungsinya untuk mengetahui kandungan mineral  yang terdapat dalam air melalui arus listrik yang dialirkan melalui dua batang logam kedalam air. 

Pada gelas PUMA kita lihat tidak ada reaksi sama sekali di dalam gelas sedangkan di gelas satunya kita lihat
ada reaksi berbuih dan warna air berubah ini karena kedua logam di gelas tersebut bisa terkoneksi melaui mineral yang terkandung di dalam air. 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar